26 Februari 2021 11:53 wib
  • akademik

Pada hari Selasa 2 Februari 2021 yang bertempat di ruang teatrikal Fakultas Ilmu Sosial lantai I UIN Sumatera Utara Medan dilaksanakan open ceremonial serah terima jabatan pimpinan yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Kepala Prodi tiap-tiap jurusan, di antaranya Sejarah Peradaban Islam, Ilmu Perpustakaan, Sosiologi Agama, dan Ilmu Komunikasi serta Kepala Laboratorium Fakultas Ilmu Sejarah UIN Sumatera Utara Medan. Acara serah terima jabatan dimulai tepat pada pukul 09.30 WIB dan dibuka oleh pembawa acara Ibu Achiriah dengan beberapa pantun yang sontak seluruh peserta open ceremonial tepuk tangan dan acara juga dilanjutkan dengan bacaan doa oleh bapak Sori Monang. Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh pimpinan dan para staf pengajar lainnya.

Acara juga dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima jabatan kepada Wakil Dekan I, II, III dan beberapa kaprodi serta sekretaris jurusan. Setelah serah terima jabatan juga ada serangkaian sambutan-sambutan yang diberikan oleh Wakil Dekan III. Beliau berharap kepada para kaprodi dan sekprodi serta para staf pengajar lainnya agar “menjadikan amanat menjadi momentum taqwa. Taqwa juga dapat dipahami sebagai makna yang kuat, yaitu kuat dalam mengemban tugas yang dibebankan kepada setiap orang yang dipercaya sebagai pimpinan.”

Selain itu, sambutan berikutnya juga diberikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Maraimbang, M.A. beliau mengucapkan terima kasih kepada “founder” FIS menjadi FIS terdepan. Beliau juga mengapresiasi pimpinan sebelumnya yang sudah bekerja keras dalam memajukan Fakultas Ilmu Sosial. Dalam sambutannya juga mengatakan bahwa pergantian pejabat baru merupakan suatu hal yang wajar didalam sebuah instansi. Dengan diangkatnya beberapa pimpinan baru diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di UIN Sumatera Utara Medan. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan pengabdiannya di Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara kepada para pejabat lama. Kita Semua adalah pelayan mahasiswa dan masyarakat Fakultas Ilmu Sosial. Selain itu, beliau juga menghimbau kepada seluruh pejabat structural dan pejabat fungsional dapat memaksimalkan persiapan perpindahan gedung di Kampus IV Tuntungan.