26 Februari 2019 14:06 wib

Internasional Seminar Religion and Social Change yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 13 Oktober 2016 di Hotel Grand Kanaya Medan. Secara umum tujuan seminar ini adalah untuk membawa bersama para ilmuan dan pemangku kebijakan dalam upaya pengembangan keilmuan di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dan mendiskusikan pola-pola pengembangan keilmuan social berbasis integrasi Ilmu dan Agama.

Narasumber pada seminar ini adalah para ahli dan pemangku kebijakan diantaranya : Prof. Dr. Usman Pelly (Guru Besar Antropologi Universitas Negeri Medan), Dr. Kevin W. Fogg (Sejarawan dari Oxford University, Inggris), Dr. Muhammad Zain (Kasubdit Akademik DIKTIS Kementerian Agama RI) dan Dr. Phil Zainul Fuad, M.A (di Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara).

Peserta seminar yang diharapkan berpartisipasi adalah dosen-dosen ilmu social terutama dosen sejarah dan juga para dosen ilmu-ilmu keislaman yang tertarik dengan ilmu-ilmu sosial dan Mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial terutama Jurusan Sejarah Peradaban Islam juga diharapkan terlibat dalam kegiatan ini.